Breaking News

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Lancar, Warga Kabupaten Kediri Mengapresiasi Kinerja Polri


Kediri, reporter.com -, Rangkaian arus mudik dan balik lebaran 2023 di Kabupaten Kediri berlangsung lancar. Warga mengapresiasi kinerja Polri dan stakeholder yang bertugas dengan maksimal. 


Di Kabupaten Kediri ada dua titik fokus yang menjadi perhatian utama untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas. 


Yaitu, di jalur nasional simpang tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri dan jalur Kandangan Kabupaten Kediri. 


Diketahui, jalur simpang tiga Mengkreng merupakan jalur nasional yang mana jalur tersebut menghubungkan tiga Kabupaten yakni Jombang, Nganjuk Kediri. 


Sementara itu untuk di jalur Kandangan merupakan jalur penghubung Jombang, Kediri dan Malang. 


Setiap lebaran Idul Fitri jalur tersebut dijaga oleh petugas dari Polres Kediri dan melibatkan stakeholder lainnya. 


Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan. Pada tahun 2023 ini personil Polres Kediri dan stakeholder yang terlibat berhasil mengurai kemacetan di simpang tiga Mengkreng dan Kandangan. 


Warga atau pemudik yang melintas di jalur simpang tiga Mengkreng mengapresiasi kinerja personil Polres Kediri dan stakeholder. 


Bahwasanya pengamanan, pelayanan, serta pengaturan lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran saat ini jauh lebih baik serta terkelola dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 


Salah satu yang dia ingat adalah banyaknya polisi di pinggir jalan untuk melancarkan lalu lintas."Saya merasa aman dan lancar selama perjalanan,"ungkap Achmad Muchlis (51) warga Sampang Madura, Minggu (30/4/2023). 


Achmad Muchlis menyampaikan, dalam perjalanan dari Madura dan mudik ke Kediri kemudian balik menuju Surabaya ini disepanjang jalan tidak merasakan kemacetan. 


"Karena banyak Pak Polisi mengatur arus lalu lintas di pinggir jalan jadi tidak macet. Semoga Pak Polisi yang bertugas selalu sehat bersama keluarga dan saya selalu penguna jalan mengucapkan banyak terimakasih,"ucap Achmad Muchlis.


Sementara itu, hal senada juga disampaikan Zaenal Abidin (41) warga Desa Sumberduren Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri. Ia merasa aman dan nyaman serta puas melintas di jalur Mengkreng karena tidak mengalami kemacetan. 


Dalam perjalanan ia merasa terbantu dengan banner pengalihan arus lalu lintas dan rute alternatif. "Alhamdulillah lancar tidak macet,"jelas Zaenal Abidin yang akan menuju ke Surabaya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini