Breaking News

Kata Ahli Bahasa Mandarin, Begini Cara Baca Mixue yang Benar

 

 Jakarta, reporter.com - Belakangan ini brand es krim asal China, Mixue, banyak diperbincangkan netizen. Bahkan tidak sedikit netizen yang ramai mempertanyakan cara membaca Mixue yang benar.

Tak sedikit warganet yang kebingungan dengan cara melafalkan nama brand ini, bahkan sebagian dari mereka menyebutnya "Misu", "Miksu", "Mixyu", atau "Mitsuwe".

Melihat fenomena ini, guru Bahasa Mandarin Tirza Agnesia membagikan cara baca 'Mixue' melalui akun media sosial TikTok miliknya. Dalam unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @tirzaadorable ini, terdengar cara mengucapkan Mixue adalah Mishuwe.

"Mi - Shuwe," jelas Tirza sembari menunjuk konsonan Mi dan Xue, Senin (2/1/2023).

Setelah viralnya video tersebut, @tirzaadorable kembali lagi membuat beberapa video mengenai 'Mixue'. Bahkan ada tutorial hingga contoh pelafalan yang lebih jelas di video-video lainnya. Jadi bagi kalian yang penasaran cara baca Mixue dengan benar bisa segera mengunjungi akun TikTok tersebut.

Sebagai informasi, diketahui bahwa Mixue Ice Cream & Tea sendiri merupakan waralaba internasional yang menawarkan minuman teh dan es krim segar. Perusahaan ini menyediakan berbagai minuman seperti bubble tea, fruit tea, milkshake, dan produk es krim.

Melansir dari situs resmi perusahaan, perusahaan es krim ini pertama kali didirikan pada tahun 1997 oleh Zhang Hongchao. Saat ini perusahaan ini sendiri dioperasikan oleh Mixue Bingcheng Co., Ltd.

Untuk memastikan kualitas setiap es krim dan teh yang dijualnya, perusahaan ini juga bekerja sama dengan Henan Daka Food Co., Ltd. pada R&D dan produksi. Sementara itu Shangdao Intelligent Supply Chain Co., Ltd. bekerja sama juga dengan Mixue pada bagian layanan pergudangan dan logistik.

Dengan demikian, rantai industri lengkap dibentuk untuk melindungi dan mempercepat pengembangan Mixue Ice Cream & Tea. Berkat itu, sekarang ini perusahaan Mixue sendiri telah memiliki lebih dari 20.000 toko yang tersebar secara internasional, termasuk di Indonesia.

(red.Rz)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini