Breaking News

Siswi SMP Jombang Dibegal Jelang Tarawih, Korban Ditampar karena Melawan


Jombang, reporter.com -, Seorang siswi SMP dibegal 3 pria tak dikenal di jalan sepi di Dusun Seblak, Desa Kwaron, Diwek, Jombang menjelang tarawih. Gadis berusia 14 tahun ini sempat ditabrak sepeda motor dan ditampar pelaku saat mempertahankan kunci motornya.

 

Kapolsek Diwek AKP Dwi Basuki Nugroho mengatakan begal motor ini terjadi pada Senin (27/3) sekitar pukul 18.30 WIB, atau menjelang tarawih. Menurutnya, korban seorang diri mengendarai sepeda motor Honda BeAT warna putih nopol S 6486 OH.

 

Siswi SMP itu melaju di jalan tengah sawah Dusun Seblak dari selatan ke utara, atau dari arah area parkir wisata religi makam Gus Dur ke Dusun Seblak. Ketika sampai di depan makam Seblak, korban dipepet 3 pria yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih pula. Ketika itu, kondisi jalan tersebut benar-benar sepi.

 

"Korban ditendang dua kali oleh pelaku, tendangan kedua baru korban jatuh dari motornya," ungkap Basuki , Selasa (28/3/2023).

 

Gadis asal Kecamatan Diwek, Jombang itu lantas berlari meninggalkan sepeda motornya. Namun, komplotan begal masih saja mengejarnya. Karena korban berlari sambil membawa kunci sepeda motornya. Gadis berusia 14 tahun ini akhirnya tersungkur setelah ditabrak pelaku dengan sepeda motor.

 

"Kunci motor yang dipegang korban dirampas pelaku dengan menampar pipi korban sebanyak satu kali, pelaku mengancam korban 'nek ora meneng tak bacok' (kalau tidak diam saya bacok)," jelas Basuki.

 

Ketiga pelaku langsung kabur setelah berhasil menyalakan mesin sepeda motor korban. Menurut Basuki, mereka melaju ke utara atau ke Dusun Seblak. Sampai di pertigaan musala Seblak, pelaku berpencar. Pelaku yang membawa motor korban kabur ke arah barat, sedangkan 2 temannya berboncengan ke arah timur.

 

Polisi masih menyelidiki identitas tiga begal tersebut. Menurut Basuki, pihaknya juga mencari CCTV di sepanjang jalan yang dilewati para pelaku untuk memudahkan identifikasi. Ia akan meningkatkan patroli di jalan-jalan sepi untuk mencegah kejahatan serupa.

 

"Kami imbau masyarakat kalau bisa pada jam-jam rawan jangan lewat jalan yang rawan, yang sepi. Saat tarawih harus mengunci rumah, motor diamankan," tandasnya.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini