Breaking News

Polisi Rutin Patroli Dialogis di Tempat Wisata Jabung Malang, Untuk Antisipasi Tindak Kriminal

  


MALANG, reporter.com – Sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tempat wisata, Unit Patroli Polsek Jabung melakukan patroli di lokasi wana wisata Coban Jahe, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Selasa (24/1/2023) siang.

Kapolsek Jabung AKP Kusmindar menjelaskan, pelaksanaan kegiatan unit patroli dengan sasaran wana merupakan upaya dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas di tempat wisata.

“Petugas secara aktif terus memberikan himbauan kepada para pengunjung wisata agar selalu berhati-hati terhadap barang bawaannya, serta selalu mematuhi peraturan dan himbauan dari pihak pengelola wisata, termasuk lokasi yang dianggap rawan terjadinya bencana alam,” kata AKP Kusmindar saat ditemui di Polsek Jabung, Selasa (24/1/2023).

Kapolsek menambahkan, kehadiran petugas patroli dilokasi wisata tersebut diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban maupun kriminalitas, serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat bencana alam di lokasi wisata Coban Jahe.

“Petugas patroli secara rutin terus melakulan koordinasi dengan pengelola wisata untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan bagi pengunjung serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dilokasi wisata,” pungkas Kapolsek.

(red.Df)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini