Breaking News

2 Helikopter Bertabrakan Dilangit Australia, 4 Orang Tewas

 



Brisbane - Dua helikopter bertabrakan di udara saat terbang di area tujuan wisata Gold Coast di Brisbane, Australia. Sedikitnya empat orang tewas dalam insiden maut ini.
Seperti dilansir AFP, Senin (2/1/2023), kepolisian setempat menuturkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan kini dalam kondisi kritis di rumah sakit. Penyebab tabrakan dua helikopter ini belum diketahui secara jelas.

Sejumlah gambar dari lokasi tabrakan yang dirilis televisi ABC menunjukkan salah satu helikopter dalam keadaan terguling di atas pasir yang berjarak hanya beberapa kaki dari pantai. Sebuah puing berupa baling-baling helikopter tergeletak di atas pasir pantai, tak jauh dari bangkai helikopter itu.

Satu helikopter lainnya terlihat masih utuh di lokasi kejadian, yang terletak di dekat taman hiburan bertemakan lautan, Sea World.

Gambar dari lokasi kejadian juga menunjukkan sebuah helikopter penyelamat berwarna kuning terlihat mendarat di lokasi kejadian, dengan baling-balingnya masih berputar. Sejumlah petugas penyelamat tampak menyebar di sekitar lokasi kejadian.

Beberapa personel kepolisian dan kapal penyelamat terlihat di tepi pantai, di dekat puing-puing helikopter yang berserakan.

"Kedua helikopter ini, ketika bertabrakan, telah melakukan pendaratan dengan keras, dan mendarat, di atas gundukan pasir tepat di luar resort Sea World," tutur pelaksana tugas (Plt) pejabat kepolisian Queensland, Gary Worrell, dalam konferensi pers di lokasi kejadian.

"Akibat dari insiden itu, empat orang kehilangan nyawa hari ini," ucapnya, tanpa menyebut lebih lanjut identitas keempat korban tewas.

"Tiga orang lainnya kritis di rumah sakit," imbuh Worrell dalam pernyataannya.

Biro keselamatan transportasi Australia meluncurkan penyelidikan terhadap insiden tersebut. Otoritas setempat menyebutnya sebagai 'tabrakan di udara'.

Para penyelidik diharapkan segera tiba di lokasi kejadian untuk memeriksa puing-puing dan memetakan lokasi insiden tersebut, serta mengumpulkan komponen-komponen untuk penyelidikan lebih lanjut.

(red.Rz)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini