Breaking News

Ribuan Ikan Berserakan Akibat Ban Meletus.

  


SIDOARJO, Reporter.com (15/12/2022) - Limbah ikan bertebaran menutup sebagian besar ruas tol Porong–Sidoarjo, Rabu (14/12) sore. Disebut limbah karena ribuan ikan itu sudah tak lengkap. Dagingnya telah diambil untuk fillet. Hanya tersisa kepala, duri tengah, dan ekor saja. Akibat kejadian tersebut, jalan tak bisa dilalui. Antrean kendaraan pun mengular.

Kanit PJR II Ditlantas Polda Jatim AKP Ega Prayudi menyatakan, ribuan ikan itu berceceran lantaran mobil pikap yang mengangkutnya terbalik tepat di Km 756. ’’Setelah itu kami mendapat laporan dan petugas segera mendatangi lokasi karena ikan berserakan,’’ tuturnya.

Berdasar hasil olah TKP, awalnya pikap bernopol N 8644 WA itu melaju dari arah tol Porong menuju Sidoarjo. Mobil yang dikendarai Muchdor, 45, tersebut berada di jalur tengah dengan kecepatan sedang. ’’Hujan belum turun saat itu, hanya mendung. Jadi, faktor licinnya jalan juga tidak ada,’’ ujar Ega.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di ruas tol tersebut ramai lancar. Nah, tiba-tiba, ban belakang kiri pecah. Muchdor tidak bisa mengendalikan kemudinya dengan benar. ’’Akhirnya, karena oleng, mobil itu terguling hingga terbalik dan muatannya berceceran,’’ kata Ega.

Beberapa petugas membantu membalikkan pikap berwarna putih itu. Pukul 18.30 mobil pikap berhasil dibalikkan dengan bantuan alat berat forklift dan derek. ’’Belum selesai di situ, petugas PJR II dengan sopir langsung memunguti limbah ikan. Beberapa ini tadi masih tersisa dan dipinggirkan saja,’’ ungkapnya.

Dari analisis petugas di lapangan, ban pikap meletus lantaran kualitas ban sudah berkurang karena usia. ’’Tidak ada penyebab lain selain ban pecah. Lajur jalan aman, tidak ditemukan paku atau lainnya,’’ jelas Ega. Akibat kejadian tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 5 juta. ’’Petugas kami stand by-kan sampai ikan bersih,’’ imbuhnya.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini