Breaking News

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang rombongan anggota kepolisian hingga membakar 3 unit mobil polisi.

  


PAPUA, Reporter.com (16/12/2022) – Beredar sebuah video anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang rombongan anggota kepolisian hingga membakar 3 unit mobil polisi di Kepulauan Yapen, Papua.

Anggota KKB tersebut berpakaian loreng serta membawa senjata laras panjang membakar mobil polisi. Anggota KKB itu menembakkan senjata apinya sembari berteriak.

“Kami balas dendam karena pasukan TNI dan Polri bongkar markas saya,” teriak salah satu anggota KKB yang mengaku sebagai komandannya

Terlihat juga anggota KKB menyita beberapa unit handy talky (HT), laptop, beberapa foto, dan kartu identitas milik anggota polisi yang ditinggalkan di TKP. Diketahui, tak ada anggota Polri yang terluka dalam serangan itu.

Video berdurasi 2 menit 20 detik yang disebarkan KKB itu berlokasi di Simpang Sobeba, Distrik Yapen Utara, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Penyerangan dan pembakaran ini terjadi, Selasa (13/12) sore.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, Rabu (14/12) mengatakan, setidaknya 25 anggota polisi dievakuasi dari lokasi penyerangan

“Saya langsung memerintahkan penjemputan dengan mengirim 30 personel,” ujar AKBP Herzoni Saragih.

Herzoni menuturkan, tak ada polisi yang terluka dalam insiden itu, meski 3 unit mobil aparat dibakar di lokasi.

“Kini mereka semua sudah dievakuasi ke Polres,” ujarnya.

“Saat itu anggota ditembak hingga akhirnya anggota lari kocar-kacir untuk menyelamatkan diri ke dataran lebih tinggi. Saat itu mobil ditinggal karena jalan kecil tidak mungkin sempat putar balik, apalagi diam di tempat,” pungkasnya.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini