Breaking News

Jalur berliku distribusi logistik untuk korban gempa Cianjur

  


        Cianjur, reporter.com - Selain terhalang oleh putusnya jembatan, akses menuju Kecamatan Cugenang dan Warungkondang—wilayah terparah akibat gempa di Cianjur—tak bisa dilalui kendaraan roda empat lantaran adanya tanah longsor susulan. Alat berat dan kendaraan pengangkut logistik pun terjebak kemacetan. Benarkah warga yang frustrasi mulai merampas bantuan sebelum kendaraan pengangkut logistik

    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menurunkan tim reaksi cepat (TRC) dan menyalurkan bantuan logistik ke lokasi terdampak untuk mempercepat penanganan darurat pascagempa bumi bermagnitudo 5,6 yang terjadi Senin (21/11/2022) siang di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. BNPB mengirimkan sebanyak 47 tenda serta menyiapkan bantuan logistik berupa sembako dan barang pemenuh kebutuhan utama senilai Rp500 juta.

    Kepala BNPB Suharyanto menyampaikan, pemerintah juga memberikan bantuan untuk perbaikan rumah warga yang rusak berat, sedang, maupun ringan.

    “Rumah yang alami kerusakan akan dibangun kembali oleh pemerintah,” ujar Suharyanto, dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (21/11/2022).

    Suharyanto pun menekankan pentingnya sinergi seluruh pemangku kebijakan agar penanganan bencana di Cianjur ini dapat berjalan baik.

    “Yang pasti setelah terjadi bencana bagaimana upaya-upaya kita secara sinergi, soliditas, dan sungguh-sungguh agar penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Suharyanto.

    Semoga kita bedoa saja untuk Cianjur dan sekitarnya semoga ada perhatian khusus untuk infrastruktur disana segera dibangun kembali utuk mempremudah proses jalan-nya para aktivis dan lainya guna mempermudah masuknya proses sebuah antuan logistik yang disupport dari seluruh Nusantara. ( Hum/cm ) .

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini