Breaking News

Hakim Konstitusi, Guntur Hamzah memiliki kekayaan senilai Rp 8,6 Miliar

 


     Jakarta, ( reporter.com ) - Guntur Hamzah, hakim konstitusi yang dilantik Presiden Joko Widodo hari ini Rabu 23 November 2022 menggantikan Aswanto, memiliki total harta kekayaan senilai Rp 8,6 miliar.

    Berdasarkan LKHPN, total kekayaan Guntur Hamzah senilai Rp 8,6 miliar di antaranya dua tanah beserta bangunannya yang berada di Makassar senilai Rp 2,5 miliar.

    Perinciannya, Guntur Hamzah memiliki tanah dan bangunan seluas 320 m2 di Kota Makassar berkisar Rp 324 juta dan juga memiliki tanah beserta bangunan senilai Rp 2,1 miliar dengan luas 135 m2 di kota yang sama yaitu Makassar.

    Selain memiliki tanah dan bangunan yang berkisar hingga miliaran rupiah, Guntur Hamzah mempunyai beberapa alat transportasi dengan harga yang terbilang mahal. Diketahui Guntur Hamzah memiliki Mobil dengan merk Pajero Sport Jeep tahun 2012 dengan harga Rp 350 juta, hingga sepeda merk terkenal Brompton berkisar Rp 31 juta. Jika ditotalkan untuk kendaraan yang dimiliki oleh Guntur Hamzah senilai Rp 428 juta.

    Mantan Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi ini juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp 3 miliar. Sebelumnya, Guntur Hamzah merupakan Sekjen Mahkamah Konstitusi lewat keputusan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR pada 29 September 2022 lalu ditetapkan menjadi hakim konstitusi menggantikan Aswanto. 

    "Keputusan Komisi III DPR RI itu adalah sebagai berikut; tidak akan memperpanjang masa jabatan Hakim Konstitusi yang berasal dari usulan lembaga DPR atas nama Aswanto dan menunjuk Guntur Hamzah sebagai Hakim Konstitusi yang berasal dari DPR," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dalam sidang di DPR RI. ( Hum/cm ) .

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini