Breaking News

Fakta-fakta Sheikha Jawaher, Istri pertama Emir Qatar yang jarang tersorot


     Berita Mancanegara, reporter.com - Sheikha Jawaher bint Hamad bin Suhaim Al Thani merupakan istri dari Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Ia diperistri Sheikh Tamim pada 2005 dan mendapat gelar sebagai permaisuri setelah sang suami naik takhta pada 2013.

    Sosok Sheikha Jawaher jarang tersorot media sejak menikah dengan pemimpin Qatar. Kunjungan ke Spanyol pada Mei 2022 menjadi penampilan perdananya secara resmi, sembilan tahun setelah diangkat menjadi permaisuri Qatar.

    Kemunculannya itu jadi sorotan terutama di media sosial. Saat bertemu dengan Raja Felipe dan Ratu Letizia di Istana Sarzuela, Sheikha Jawaher memilih tampil tanpa kerudung, tidak seperti gaya biasanya di Qatar.

    Pilihan busana Sheikha Jawaher kala itu juga jadi perbincangan. Pasalnya wanita berusia 38 tahun tersebut mengenakan busana mahal dari brand hig-end.

    Sheikha Jawaher tampil elegan dalam balutan kemeja dan celana panjang yang dipadankan dengan mantel Chanel. Ibu empat anak ini juga terlihat menenteng tas Hermes.

    Terlepas dari pilihan busana, sosok Sheikha Jawaher memang membuat publik penasaran. Pasalnya dia sangat jarang terlihat di acara kenegaraan maupun kerajaan.

    Terlepas dari pilihan busana, sosok Sheikha Jawaher memang membuat publik penasaran. Pasalnya dia sangat jaraLantas, seperti apa profilnya? Ini fakta-fakta tentang Sheikha Jawaher.



    1. Sheikha Jawaher lahir di Doha, Qatar, dan merupakan putri dari Sheikh Hamad bin Suhaim Al Thani. Sang ayah adalah menteri pemerintahan dan anggota dari keluarga kerajaan Qatar.

    2. Sheikha Jawaher dan suaminya, Emir Qatar Sheikh Tamim masih memiliki hubungan keluarga. Keduanya adalah saudara sepupu jauh. Mereka menikah pada 8 Januari 2005 di Istana Al Wajbah.

    3. Sheikha Jawaher merupakan istri pertama dari Sheikh Tamim. Pemimpin Qatar tersebut menjalani pernikahan poligami dengan dua istri lainnya, yang dinikahinya pada 2009 dan 2014.

    4. Pada 2021, Sheikha Jawaher menyelesaikan studi S2 di Qatar University dan mendapat gelar Master of Arts. Saat menerima gelar, ia memberikan pujian untuk suami tercinta.

    "Setelah Tuhan, Saya berterima kasih kepada Yang Mulia karena telah membantu kehidupan ilmiah dan di keseharian saya sebagai istri dan ibu. Terima kasih, Tamim bin Hamad," ujarnya kala itu, seperti dilansir Arab Weekly.

    5. Nama Sheikha Jawaher ternyata memiliki makna yang indah. Jawaher atau Jawahir diambil dari bahasa Arab yang berarti 'permata'. ( Hum/cm ) .

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini