Breaking News

Polisi-TNI Gotong Royong Tuntaskan Sampah Banjir Banyuwangi


Banyuwangi - Pembersihan sisa banjir di Banyuwangi tuntas. Hal ini terjadi setelah ratusan anggota TNI dan Polri turun langsung membersihkan lumpur dan sampah, sisa dari banjir di pusat kota Banyuwangi.

Mereka bahu membahu membersihkan sisa banjir di Kelurahan Sobo, Kecamatan Kota Banyuwangi, Kamis (20/10/2022).

"Polresta bersama TNI di Banyuwangi pada hari ini secara serentak bahu membahu untuk membantu warga masyarakat yang mengalami dampak dari adanya banjir yang terjadi di Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi, dimana banjir kali ini membawa material lumpur dan sisa-sisa sampah kayu yang menutupi badan jalan utama di Lingkungan Sutri," ujar Kasat Sabara Polresta Banyuwangi, Kompol Subandi kepada wartawan.

Subandi menambahkan sisa-sisa lumpur yang terbawa banjir yang ada di jalan umum di Lingkungan Sutri ini harus segera dibersihkan, agar aktivitas warga tidak terganggu.

"Jika tidak segera kita bersihkan maka aktivitas warga terganggu dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan, karena jalan licin dengan adanya lumpur ini," terangnya.

Terpisah, Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa mengatakan menghadapi musim hujan ini pihaknya bersama Forkopimda Banyuwangi telah menyiapkan sarana prasarana dalam menghadapi bencana alam.


"Sudah kita cek kelengkapan penanganan bencana beberapa waktu lalu, mulai dari perlengkapan, personel, data mitigasi bencana, dan lainnya," ujar Kombes Deddy.

Deddy mengatakan pihaknya bersama-sama dengan dinas terkait dan stakeholder yang ada di Kabupaten Banyuwangi juga telah melakukan mitigasi bencana.

"Pola-pola penyelamatan warga masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi bencana juga sudah kita siapkan, sosialisasi tanggap bencana kepada masyarakat sudah pula kita lakukan, ya kita berdoalah agar tidak sampai terjadi bencana alam yang parah," tambah Deddy.

Deddy mengimbau kepada masyarakat selalu waspada ketika terjadi hujan lebat, karena akan berpotensi terjadinya banjir.

"Kita mengharap kepedulian masyarakat untuk bersama sama bahu membahu peduli di lingkungan sekitar ketika terjadi banjir. Segera lapor polisi dan TNI dan akan langsung kami bantu," pungkasnya.(red.dn)



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini