Breaking News

Patroli Mobilling Polsek Pagu Antisipasi Kejahatan Malam Hari

  


Kediri, reporter.com - Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto, S.H. selalu mengingatkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukumnya. Mengingat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian RI yang menerangkan bahwa polisi berperan aktif dalam memberikan perlindungan dan pengayoman pada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh dua personel SPKT Polsek Pagu bersama personel Koramil setempat pada Kamis (27 /10/2022) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Petugas bersama-sama melakukan patroli mobiling blue light menggunakan Back Bone 811 guna memantau jalur rawan terjadinya teror pecah kaca mobil oleh orang yang tidak dikenal yang tengah menghantui para pengguna jalan.

Selain itu menurut Kapolsek, patroli blue light dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas, meminimalisir 3C (Curanmor, Curat dan Curas) serta kejahatan konvensional lainnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan penyisiran pada simpul-simpul jalur yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminalitas. Petugas juga menyempatkan untuk berhenti dan melakukan pengawasan terhadap sepeda motor yang dicurigai sebagai pelaku dari aksi pecah kaca mobil.

Salah satu petugas melaporkan bahwa arus lalu lintas malam itu terpantau lancar, aman dan terkendali.

“Sementara di jalur persawahan Desa Menang arah Desa Tanjung dan arah Kecamatan Ngasem dilaporkan situasi aman terkendali,” ucapnya.

Diharapkan dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman, nyaman dan terlindungi. (hum.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini