Breaking News

Kronologi Pelemparan Bondet di Rumah Pegawai Lapas Kelas 1 Malag Terekam CCTV

  


Malang, reporter.com - Pelemparan bondet oleh orang tak dikenal dialami Abdul Aziz Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lapas Kelas 1 Malang atau Lapas Lowokwaru, Kota Malang di rumahnya yang berlokasi di Perumahan Pakis Hasanah, Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kasie Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik menjelaskan jika aksi kriminal tersebut sempat terekam oleh CCTV pada Senin (24/10/2022).

Pelemparan dilakukan pada siang hari saat korban sedang berada di rumah untuk tidur siang. Sontak saja korban langsung terbangun karena suara ledakan yang begitu keras.

Korban kemudian membuka pintu rumah lantaran penasaran sumber suara ledakan berasal dari benda atau hal lain.

Ketika membuka pintu, korban sudah melihat banyak kepulan asap putih yang begitu pekat di depan rumahnya.

"Akibat kejadian ini membjat bagian tembok teras rumah, kursi, serta beberapa helm milik korban mengalami rusak,"kata Taufik ketika dikonfirmasi.

Usai mengalami tindakan tidak mengenakkan, korban kemudian melakukan pelaporan ke Polsek Pakis.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Baralangi mengatakan bahwa kasus tersebut masih diselidiki oleh Polres Malang.

Beberapa barang bukti yang diamankan diantaranya material bondet, CCTV dan bagian rumah yang turut rusak akibat ledakan.

"Kita dalami untuk mengetahui posisi keberadaannya di mana. Kita sedang giat maksimal untuk mengungkap kasus ini. Pelaku diketahui menggunakan kendaraan roda dua untuk melancarkan aksinya. Sebelumnya sempat mondar-mandir di sekitar rumah korban," papar Donny.

Donny menambahkan, segala material yang dikumpulkan sebagai barang bukti tengah diuji oleh Laboratorium Forensik (Labfor).

"Kerugian akibat kerusakan tersebut sekitar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Seperti kerusakan kursi, tembok dan plafon," tutupnya. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini