Breaking News

Belasan Siswa Pengguna Motor Kena Razia di Bogor dan Diberi Hukuman Baca Pancasila

  


Bogor, reporter.com - Polisi menggelar pengaturan lalu lintas dan razia di wilayah Jalan Transyogi, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Sebanyak 14 siswa pelajar tidak menggunakan helm terjaring razia.

"Ditemukan masih banyak pelajar SMP SMA yang masih belum menggunakan helm, jumlahnya ada 14 siswa," kata Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha melalui. Keterangannya, Senin (24/10/2022).

Pelajar yang terjaring razia kemudian ada yang diminta untuk kembali pulang dan membawa helm. Ada juga pelajar yang diminta untuk membaca Pancasila di lokasi.

"Sanksi tadi ada yang disuruh pulang membawa helm dan membaca pancasila," terangnya.

Menurut Bayu, pihaknya sudah sering menggelar sosialisasi ke sekolah terkait pentingnya keselamatan berkendara. Meski demikian, tetap adanya ditemukan pelajar yang melanggar aturan lalu lintas.

"Oleh karena itu kami berharap kepada para orang tua untuk bisa lebih ketat memperhatikan keselamatan putra-putrinya dengan membelikan helm," paparnya.

Bayu juga meminta para guru agar menertibkan kepada para siswanya. Misalnya dengan melarang masuk ke area sekolah bagi siswa yang tidak menggunakan helm.

"Kemudian para guru juga bisa menerbitkan aturan bagi yang tidak menggunakan helm, dilarang sepeda motornya masuk ke area sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga putra-putri kita," ucapnya. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini