Breaking News

Jenazah Wanita Mengapung di Bawah Jembatan Wonokromo


Surabaya, reporter.com – Seorang driver ojek online (ojol) di Surabaya menemukan jenazah wanita tanpa identitas mengapung di bawah Jembatan Wonokromo, Jumat (23/9/2022). Saat itu, driver ojol tersebut sedang menunggu penumpang.

Salah satu warga, Saiful (34), mengatakan driver ojol langsung memberitahu warga begitu menemukan jenazah tersebut. Saat dilihat, jenazah yang memakai celana hitam dan baju hitam motif bunga putih itu tersangkut pada tanaman liar dan tumpukan sampah di sungai bawah jembatan.

“Posisinya tertelungkup. Yang jelas kayak lelihatan bokongnya celana kolor (terlihat pantat celana kolor), kaget, posisi duduk-duduk. Sudah ngambang ngenter (mengapung) di sampah nyantol (tersangkut). Dikasih tahu orang ojek online,” kata Saiful.

Petugas gabungan Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya segera mengevakuasi jenazah menggunakan satu unit perahu karet.

Usai dievakuasi, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Dr. Soetomo Kota Surabaya. Jenazah sempat diperiksa awal oleh tim Inafis Polrestabes Surabaya.

Petugas BPBD Kota Surabaya, Air Budiono, sempat mengira jenazah laki-laki. Setelah diperiksa tim Inafis, Air memastikan jenazah tersebut berjenis kelamin perempuan.

“Jenazah kita pastikan meninggal. Fixed perempuan ya dari tim Inafis. Tadi sempat ngira laki-laki karena secara postur begitu cuma posisi telungkup, saat evakuasi langsung kita masukkan kantong jenazah,” kata Air di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, AKP I Gede Made belum bisa memastikan penyebab meninggalnya jenazah perempuan yang ditemukan itu.

Sementara dari hasil pemeriksaan luar tim inafis Polrestabes Surabaya, diduga korban meninggal karena tenggelam. Petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di jenazah tersebut. 


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini