Breaking News

Grebek Gudang Penimbunan Solar di Tuban,Polisi Berhasil Amankan Sekitar 1.500 Liter Solar


Tuban, reporter.com - Sebuah gudang yang ada di Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban diduga menjadi gudang penimbunan solar subsidi. Polisi telah menggerebek gudang itu dan menemukan sejumlah barang bukti.

Ada sebuah kendaraan L300 dan sebanyak 12 drum berisi solar subsidi atau sekitar 1.500 liter telah diamankan oleh polisi. Selain itu pemilik gudang juga telah dimintai keterangan terkait dugaan praktik penimbunan solar yang memang dilarang.

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Gananta membenarkan kegiatan penggerebekan itu. Ia membenarkan keberadaan sebuah gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan BBM jenis Solar subsidi di Kecamatan Widang.

"Iya benar, teman teman reskrim masih menyelidiki kasus ini untuk mengungkap jaringannya," kata Gananta kepada awak media, Selasa (20/9/2022).

Lokasi SPBU yang biasa dijadikan tempat pembelian di antaranya di SPBU Gesing, Kecamatan Semanding, dan SPBU yang ada di Kecamatan Plumpang, Tuban.

Para pelaku ini rata-rata mampu membeli BBM solar sebanyak 10 kali dalam sehari. Turut serta dipekerjakan dalam dugaan praktik penimbunan itu dua orang yang membawa jeriken dengan kapasitas 60 liter.(red.dn)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini