Breaking News

DPRD Kabupaten Pasuruan Minta Kantor PDAM di Tiap Kecamatan Direnovasi

 

Pasuruan, reporter.com – DPRD Kabupaten Pasuruan meminta Dirut PDAM Giri Nawa Cita merenovasi kantor perusahaan air minum tersebut di tiap kecamatan. Langkah ini dinilai perlu dilakukan agar kantor PDAM lebih nyaman tidak hanya bagi karyawan namun juga pelanggan.

“Pemkab seharusnya tak hanya fokus pada peningkatan pelayanan, tapi juga didukung sarana gedung perlayanan yang bagus dan layak bagi pelanggan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Fauzi, Selasa (20/9/2022).

Politisi Gerindra itu juga mengatakan, terdapat beberapa kantor PDAM yang sudah tidak layak. Seperti di Kecamatan Pandaan yang kondisi bangunannya tampak tidak terawat.

Fauzi menambahkan, PDAM telah memberikan kontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan nilai yang cukup besar. Jumlah pelanggan PDAM sendiri sudah mencapai lebih dari 36 ribu.

Hal ini belum lagi didukung dengan sarana pengembangan jaringan SR di beberapa Kecamatan. SR ini juga memiliki anggaran miliaran rupiah. Sayangnya, langkah ini tidak ditunjang sarana gedung yang representatif.

Menanggapi secara terpisah, Dirut PDAM Giri Nawa Cita, Za’ari menjelaskan, perusahaan saat ini masih fokus pada pelayanan air bersih. Meski demikian pihaknya tetap memperhatikan kerusakan kantor agar tidak sampai menganggu pelayanan.

“Tahun ini kantor pusat akan dilakukan perbaikan. Seperti pemasangan keramik dan perbaikan genteng yang bocor, tapi sifatnya perawatan saja dan anggaran tidak besar,” jelasnya.(red.dn)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini