Breaking News

Aremania-Bobotoh Damai, Supporter Apresiasi Pengamanan TNI-Polri


Malang, reporter.com - Pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC melawan Persib Bandung berjalan lancar. Aremania-Bobotoh apresiasi pihak pengamanan. Minggu (11/9/2022).

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memastikan segala aspek keamanan, baik di tribun, pintu masuk, area lapangan, ruang pemain, hingga pengawalan ekstra juga dilakukan terhadap pemain Persib Bandung.

Nampak, pada saat pertandingan dimulai Kapolres Malang didampingi Danyon Zipur V Mayor Czi Arief Rochman Hakim dan Danyon B Pelopor Satbrimobda Polda Jatim AKBP Bagus Waluyo meninjau secara langsung dengan berkeliling stadion terutama area tribun.

Pertandingan ini diketahui bersama telah dimenangkan oleh Persib Bandung atas skor 2-1 dari Arema FC. Namun selama pertandingan hingga selesai sampai pemain Tim Maung Bandung dan Bobotoh kembali situasi berjalan dengan aman.

Kondusif, nampak kedua supporter saling bersaut mengucap terimakasih atas kelancaran pertandingan ini. Yang menarik yakni di pertengahan pertandingan/Half time, perwakilan Aremania dan Bobotoh berkeliling lapangan dengan membawa spanduk perdamaian.

‘Kulonuwun Aremania, Biru Barat Biru Timur, Bersatu Dalam Birunya Cinta’

Sontak seluruh supporter mengapresiasi kesepakatan tersebut. Ditambah lagi atmosfer tribun di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini bebas dari asap flare. Semua karena kesadaran dari seluruh pihak yang bersama-sama saling menjaga kenyamanan.

Lanjut pada pengamanan, Tim Persib Bandung dikawal ketat oleh Kepolisian dengan menggunakan mobil Baraccuda, hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ketika perjalanan. Meskipun begitu, pada pertandingan ini kedua supporter telah sepakat damai dan saling menjalin hubungan hangat.

Tak lupa, Kapolres Malang melalui pengambil apel Konsolidasi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya pertandingan ini.

Harapannya, semoga kedepan menang atau kalah supporter Aremania akan tetap menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Malang dan menjaga hubungan baik dengan seluruh supporter pesebak bola Indonesia. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini