Breaking News

Kompak, Kades Dan Warga Gotong Royong Demi Sukseskan TMMD Ke-114 Kodim 0823 Di Desa Campoan Situbondo


Situbondo, reporter.com - Demi mensukseskan pelaksanaan pembangunan rabat beton di lokasi Program TMMD ke-114 Kodim 0823 Situbondo, masyarakat Desa Campoan turut serta bergotong royong dengan TNI, Minggu (21/08/2022) 

Antusiasme warga membantu para tentara tampak saat para ibu maupun anak-anak saling bergotong royong memberikan suplai air di lokasi. Seperti di ungkapkan Rosi (31), warga Dusun Nanggkaan, dirinya mengaku senang ikut dilibatkan bersama-sama dengan TNI bekerja mengecor rabat beton jalan.

"Alhamdulillah, saya diberi kesempatan ikut gotong-royong bareng bapak-bapak TNI di TMMD ini," katanya. 

Jalan yang dibangun melalui program TMMD di Desanya ini, lanjutnya, juga untuk kepentingan pembangunan desa. Dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Khususnya untuk memudahkan akses transportasi hasil pertanian masyarakat.

Dikorfirmasi terpisah, Danki Satgas TMMD Reguler 114 Kodim 0823/Situbondo, Lettu Inf. Adang Taufik Hidayat mengaku sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program TMMD di Desa Campoan ini. 

"Kami dari Satgas tentu senang, karena masyarakat berbondong-bondong datang dalam gotong-royong bersama TNI yang di ketuai oleh ibu Kades langsung (Hj. Nur Arifah S. Pd) untuk bekerja,” kata Lettu Inf Adang Taufik Hidayat. 

Ditanya soal capaian pengerjaan rabat beton, Danki Satgas TMMD ini mengakui jika progres yang dicapai sudah terlihat berjalan. Meski terkendaka dengan pasokan material dan air karena medan yang susah.

Sementara, Kepala Desa Campoan Hj. Nur Arifah S. Pd mengaku, sangat berterima kasih kepada Dandim 0823 Situbondo dan seluruh warga yang telah membantu demi terlaksananya program mulia ini. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini