Breaking News

Dinas PUPR Kota Kediri Anggarkan Pengerjaan Penahan Jalan

 


Kediri, reporter.com - Sebagai upaya menahan badan jalan agar tidak longsor, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri menentukan sejumlah titik untuk pengerjaan penahan jalan.  

Hal ini dilakukan pada beberapa ruas jalan yang sering dilewati kendaraan dengan tonase tinggi terutama ruas jalan yang berbatasan dengan area persawahan.

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartikasari, "Ada tiga titik yang sudah dalam tahap penganggaran dan akan mulai dikerjakan pada Bulan September mendatang."



Endang mencontohkan salah satu titik yang akan dibangun penahan jalan ada di Blabak Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Endang menjelaskan, "Kedepan Blabak akan menjadi kawasan Industri yang nantinya banyak truk besar yang melintas. Apabila tidak dibangun penahan jalan, dikhawatirkan jalan akan mudah ambles.

Untuk alokasi anggaran, Endang menyebutkan setiap titik pengerjaan penahan jalan dianggarkan sekitar 200 juta rupiah setiap titiknya. 

Endang menambahkan, "Seluruh pengerjaan dikerjakan secara bertahap karena masih harus berbagi anggaran dengan lokasi lain seperti perbaikan saluran drainase, jalan, maupun saluran irigasi. (hum.mhrs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini