Breaking News

Danyonif Raider 514/SY beserta Perwakilan Prajurit datangi SDK Indra Siswa Bondowoso


Bondowoso, reporter.com - Wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahuan penting bagi warga negara Indonesia. Melalui wawasan ini, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

Konsep wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. 

Seperti yang dilakukan Danyonif Raider 514/ SY Kostrad Mayor Inf Rinto Wijaya beserta Wadanyonif Mayor Inf Sabar Marihot Simanjuntak didampingi Lettu Inf Anggika, Letda Inf Gusti Agung, Sersan Satu Nasaruddin, Sersan Satu Elvis Frengky, Pratu Galih dan Prada Ramadhani Rifsi.

Memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia kepada murid Sekolah Dasar Katholik (SDK) Indra Siswa Bondowoso.

Mayor Inf Rinto Wijaya memberikan materi seputar pancasila dan wawasan kebangsaan pada siswa pelajar SDK Indra Siswa Bondowoso ,dan membuka pintu lebar lebar untuk para pelajar SDK agar lebih dekat lagi dengan semua prajurit Sabaddha Yudha. Dengan menanamkan kesadaran para pelajar untuk lebih kreatif dan kelak bisa menjadi pelajar yang bisa diandalkan dan berprestasi sehingga dapat membawa nama baik bangsa dan negara.

Suster Maria Aquila, SPM, S.Pd selaku Kepala sekolah SDK Indra Siswa menambahkan, "Kami bangga dan senang dengan kunjungan dari Danyonif Raider 514 Bapak Mayor Rinto Wijaya, yang telah memberikan wawasan kebangsaan karena ini juga masuk dalam pendidikan karakter. Juga kurikulum merdeka P 5 Profil Pancasila. Sekali lagi kami berterima kasih atas kehadiran Bapak Danyon beserta Wadanyon dan prajuritnya". pungkasnya (hum.ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini