Breaking News

Berkendara Aman dan Nyaman, Begini Tips dan Trik Aremania Jadi Pelopor Keselamatan di Jalan


Malang, reporter.com - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengimbau kepada supporter Aremania untuk terus tertib berlalulintas pada saat pertandingan Liga 1 antara Arema FC VS Persija Jakarta yang akan digelar pada hari Minggu, 28 Agustus 2022.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin mengatakan, pada saat pertandingan berlangsung, volume kendaraan di Kabupaten Malang meningkat. Apalagi diketahui bersama bahwa Aremania akan menyambut hangat kedatangan supporter Jakmania.

“Untuk itu himbauan tertib berkendara akan terus disampaikan” ucap Kasih Humas pada Sabtu (27/8/2022).

‘Ayo Jaga Keselamatanmu Ker, Ladub Nang Stadion Taati Peraturan Lalu Lintas’. Himbauan ini memiliki maksud yakni berangkat ke Stadion, supporter mentaati tata tertib berlalu lintas, Aremania saling menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, beberapa tips dan trik dari Satlantas Polres Malang untuk aman dan nyaman berkendara menuju stadion yakni;

1. Pastikan kendaraan dalam kondisi layak. Mengecek kelayakan mesin, memasang onderdil sesuai standart yaitu;

– memasang spion sesuai aturan

– tidak memakai knalpot brong

– tidak menggunakan ban kecil/ban cacing

– lampu penerangan dan mampu sen bisa dinyalakan

2. kelengkapan surat-surat. Ini merupakan syarat utama dalam berkendara. Dengan memiliki SIM aktif dan STNK adalah modal utama bagi pengendara.

3. Mentaati peraturan berkendara. Yaitu;

– menggunakan helm bagi kendaraan roda 2

– tidak berboncengan lebih dari 1 orang bagi kendaraan roda 2

– bagi kendaraan bak terbuka atau pickup dan truk untuk tidak mengangkut orang

4. Patuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Dan yang terakhir, untuk menghindari keramaian atau kemacetan. Berangkat ke Stadion Kanjuruhan lebih awal” pungkas Kasi Humas.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan, penyebab masyarakat yang tidak tertib berlalulintas salah satunya karena kurangnya kesadaran pengendara terhadap keselamatan.

Untuk itu, himbauan serta sosialisasi tertib berlalulintas akan terus disampaikan oleh Polres Malang kepada masyarakat, baik para supporter, masyarakat umum maupun kepada para pelajar yang ada di sekolahan.

Kasat Lantas berharap, masyarakat peduli akan keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain. Terutama pada saat para supporter menuju ke Stadion maupun ketika pulang dari Stadion. “Sehingga kepedulian tertib berkendara ini diharapkan bisa memperkecil potensi laka lantas” ucapnya.

Sementara itu, Satlantas Polres Malang juga telah memasang himbauan tertib berkendara di sudut-sudut jalan, di media sosial, serta melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. (hum.nf)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini