YOGYAKARTA, reporter.web.id - Sebuah mobil menabrak rumah di Gerselo RT 051, Patalan, Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), atau tepatnya di selatan SPBU Patalan, Rabu (12/6/2024) pagi. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang penumpang harus dirawat di Rumah Sakit karena mengaluh sakit pada perutnya. 

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Peristiwa bermula ketika mobil Chevrolet Spin AB 1061 BH yang dikendarai oleh Akhmad Purnomo, warga Bambanglipuro melaju di jalan Parangtritis dari arah Utara ke Selatan. 

Sesampai di tempat kejadian, mobil itu menabrak sepeda motor Honda Revo AB 2814 DK yang ditunggangi oleh Munawat, warga Imogiri Bantul. 
"Setelah menabrak sepeda motor, mobil oleng ke kiri menabrak rumah warga bernama Amina, maka terjadilah kecelakaan," kata Jeffry dalam keterangannya.

Seorang dirawat di Rumah Sakit 

Dari peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Rahma Husada, Patalan. 

Sementara pengendara mobil dan satu dari tiga penumpang mobil harus dirawat, mengeluh sakit perut karena sedang hamil.

"Seorang penumpang dirawat di RS Rahma Husada karena mengeluh sakit perut. Kebetulan juga sedang hamil," kata dia. 

Sementara dua kendaraan mengalami kerusakan, dan rumah rusak bagian depan atau teras. Sejauh ini, polisi masih menyelidiki penyebab kejadian tersebut.(red.J)