Breaking News

Timnas U23 Indonesia Vs Yordania: Garuda Dipuja, Disebut Pantas Bekuk Australia

 


Jakarta, reporter.web.id  - Laga krusial timnas Indonesia vs Yordania akan tersaji di Grup A Piala Asia U23. Pelatih Yordania sudah menyadari kualitas Indonesia bahkan sebelum turnamen dimulai. Tiket ke perempat final Piala Asia U23 2024 menjadi pertaruhan dalam partai timnas Indonesia vs Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.  Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong membutuhkan minimal hasil imbang untuk menyegel tempat di perempat final alias 8 besar Piala Asia U23 2024. Di sisi lain, Yordania wajib menang atas timnas Indonesia untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.  "Indonesia terorganisasi dan berkembang dengan baik," ucap pelatih Yordania, Abdallah Abu Zema.

Usai kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar pada laga pertama Grup A Piala Asia U23 2024, timnas Indonesia bangkit dan unjuk gigi. Anak asuh Shin Tae-yong melibas Australia 1-0 pada partai kedua grup via gol semata wayang Komang Teguh Trisnanda. Sebuah kemenangan bersejarah bagi timnas U23 Indonesia. Sebab, inilah tripoin pertama Indonesia di ajang Piala Asia. 

Sebagai informasi, partisipasi di Qatar pada tahun ini merupakan debut timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia U23 yang sudah memasuki edisi keenam. Soal pengalaman mentas di ajang Piala Asia U23, timnas Indonesia kalah dari Yordania yang selalu ambil bagian dalam enam penyelenggaraan. Kendati bersatus debutan, kualitas timnas Indonesia telah memicu kewaspadaan buat tim-tim lawan, termasuk Yordania yang kenyang pengalaman. "Sebelum turnamen, saya bilang mereka adalah tim bagus dan mereka telah mengalahkan Australia, yang menurut saya memang pantas, tapi kami akan bersiap," ucap Abdallah Abu Zema.

Yordania bertekad mengubur kekecewaan kalah 1-2 dari Qatar pada laga kedua Grup A Piala Asia U23 2024. Anak asuh Abdallah Abu Zema takluk usai kemasukan gol Qatar pada menit-menit akhir pertandingan. Berangkat dari pahit kekalahan dari Qatar, Abdallah Abu Zema meminta pasukannya untuk lebih efektif dalam menuntaskan peluang kala bersua timnas Indonesia. "Kami tahu apa yang dibutuhkan di pertandingan mendatang dan saya yakin kami akan mampu menang," ujar Abdallah Abu Zema. "Dari permainan yang saya lihat (melawan Qatar), saya yakin kami akan siap dengan semangat yang sama," tutur eks bek timnas Yordania tersebut.(red.Y)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini