Breaking News

Flyover Juanda Akan Difungsikan Lagi Selama Arus Mudik Lebaran 2024

  


Sidoarjo, reporter.web.id - Kabar baik bagi warga Sidoarjo. Flyover (FO) Juanda akan difungsikan lagi untuk mengurangi kemacetan di sekitar Aloha saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.

PPK 3.4 Jatim BBPJN Jatim-Bali Dede Wudhiyasa mengatakan bahwa fungsionalisasi Flyover Juanda akan dimulai 2 April 2024 pukul 10.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 10.00 WIB.

"Uji fungsional ini untuk mendukung jalur mudik Lebaran 1445 H FO Djuanda open traffic mulai tanggal 2 hingga 19 April 2024," kata Dede melalui telepon selulernya, Jumat (29/3/2024).

Dede menjelaskan pada saat FO difungsionalkan kembali akan ada rekayasa lalin dari arah Surabaya ke Sidoarjo. Pengendara lurus melewati main road Surabaya-Sidoarjo.

Sedangkan dari arah Surabaya ke Bandara Juanda akan diarahkan untuk putar balik di u-turn sebelah selatan untuk kemudian naik ke flyover arah Bandara Juanda.

"Sedangkan dari arah Surabaya ke Simpang Baggah, pengendara putar balik di U-turn selatan menunju frontage Sidoarjo ke Surabaya sisi luar. Untuk pengendara yang dari Sidoarjo ke Surabaya melewati frontage Sidoarjo-Surabaya sisi luar," jelas Dede.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor mengatakan rekayasa arus lalu lintas Flyover Juanda dibuka untuk memperlancar jalur mudik lebaran 2024 ini.

"Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali sudah mengumumkan dan berkoordinasi dengan kami terkait adanya rekayasa arus lalu lintas untuk mudik nanti," kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor menambahkan, dalam pelaksanaannya BBPJN Jawa Timur Bali juga bekerja sama dengan pihak terkait seperti Dishub Sidoarjo dan kepolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran rekayasa lalu lintas.

"Rekayasa arus lalu lintas ini diharapkan dapat memperlancar akses pemudik dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman saat merayakan lebaran tahun ini," ujarnya.

"Agar masyarakat tetap patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan bersama. Tetap berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," kata Muhdlor.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini