Breaking News

Segini Perkiraan Tarif Trayek Baru Damri Via JLS, Titik Keberangkatan di Stasiun Tulungagung, Terminal Bus Trenggalek dan Pacitan



JAWA TIMUR,  reporter.web.id - Dibangunnya kawasan JLS memberikan peluang besar pariwisata Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Meski sebagian masih dalam proses pembangunan, para pengunjung pun sangat antusias untuk berlibur ke pantai via JLS.

Untuk mempermudah akses ke JLS, Kemenhub rencananya segera membuka trayek baru angkutan perintis bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) via JLS. Tarif yang dibandrol pun diperkirakan akan lebih murah.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan Joko Putro Utomo, saat ini proyek pembangunan JLS yang menghubungkan Pacitan-Trenggalek-Tulungagung sudah hampir selesai. Kawasan tiga kabupaten tersebut termasuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)

‘’Betul, segera  dibuka trayek baru bus DAMRI dengan rute JLS Pacitan-Tulungagung,’’ kata dia yang dilansir dari Radar Madiun (Group Jawa Pos) pada Senin (23/12).

Perkiraan trayek baru rute JLS Pacitan-Tulungagung tersebut mulai beroperasi pada awal 2024.

Titik keberangkatannya di Stasiun Kereta Api (KA) Tulungagung, Terminal Bus Trenggalek, Terminal Bus Pacitan hingga Pantai Klayar, Pacitan.

‘’Begitu juga sebaliknya, dari Klayar sampai Tulungagung,’’ sambung dia.

Nantinya bakal ada tiga unit minibus yang beroperasi dengan kapasitas masing-masing 14 kursi. Rute ini bakal menyusuri beberapa pantai di Pacitan.

Hanya, untuk tarifnya hingga saat ini masih dalam proses pembahasan. Sementara diperkirakan tarif tidak jauh berbeda dari trayek Klayar-Madiun.

‘’Tentunya untuk tarif akan lebih terjangkau mengingat DAMRI merupakan badan usaha milik negara (BUMN),’’ ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya DAMRI telah melayani trayek dengan rute dari Madiun via Ponorogo ke Pantai Klayar dan Goa Gong, Pacitan.

Rute ini berangkat dari Stasiun KA Madiun, Stasiun KA Magetan, Desa Temboro, Terminal Bus Maospati, Pasar Gorang gareng, Mal PCC, DAMRI Ponorogo, Terminal Bus Pacitan, Goa Gong, dan Pantai Klayar. Tarifnya mulai Rp 25 ribu.

Kemungkinan untuk tarif yang dibandrol Via JLS Pacitan-Trenggalek-Tulungagung tak jauh berbeda dengan tarif yang dipatok untuk trayek dengan rute Madiun via Ponorogo ke Pantai Klayar dan Goa Gong.(red.al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini