Breaking News

Kunjugi SMPN 3 Pare Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kediri Tanamkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini


Kediri,31 Januari 2024,  reporter.web.id   - Sudah menjadi tugas utama Unit Kamsel yaitu melakukan pembinaan, partisipasi masyarakat dan dikmas lantas.


Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya yang di sesuaikan dengan kondisi di sekolah.


Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar Mulai dari Tingkat terendah sampai perguruan Tinggi.


Berkaitan dengan program tersebut Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kediri Ipda Agus Widada S.H, beserta anggota mengunjungi SMPN 3 Pare untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi SMPN 3 Pare, tentang pentingnya tertib berlalu lintas untuk menjaga keamanan dan keselamatan.


Dari pantauan awak media, Kepada Siswa dan Siswi SMPN 3 Pare Ipda Agus Widada S.H mengatakan Kesehatan Lebih Utama dari Harta dan keamanan lebih utama dari keduanya.


"Orang rela menghabiskan semua hartanya untuk mendapatkan kesehatan akan tetapi di atas kesehatan anda yang lebih penting lagi yaitu keamanan" terang Ipda Agus Widada.


"Kenapa keamanan ini lebih utama daripada kesehatan karena dengan aman dan nyaman orang yang sakit akan sembuh dalam beberapa waktu kemudian,  akan tetapi dalam kondisi tidak aman dan tidak nyaman orang yang sehat akan menjadi sakit."


"Untuk itu pentingnya kita menjaga keamanan dan kenyamanan dan semua itu bisa terwujud hanya dengan satu syarat yaitu taat peraturan baik peraturan hukum positif maupun peraturan hukum adat yang berlaku di masyarakat. Pungkas Ipda Agus Widada.(Mas Boor)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini