Breaking News

Truk Kosong Bermuatan Gas SNG Terbakar di Tol KLBM Gresik

  

Gresik, reporter.web.id - Kejadian kebakaran menimpa kendaraan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gresik.

Kali ini sebuah truk kosong bermuatan Substitute Natural Gas (SNG) terbakar di jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) tepatnya di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pasalnya, pengemudi truk Nazarin Nyarianto (53) asal Blora, Jawa Tengah, berhasil menyelamatkan diri saat api melalap bodi truk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pukul 00.28 wib. Saat truk bermuatan gas SNG sedang perjalanan melaju kencang tujuan ke pengisian gas dari Kediri ke Gresik. Sewaktu melintas di jalan tol KLBM

Truk yang dikemudikan Nazarin Nyarianto tetap melaju kencang. Namun, saat direm akan memasuki exit tol. Tiba-tiba muncul percikan api seperti gesekan. Percikan api yang semakin membesar dari atas ban. Dalam hitungan detik melalap roda bagian belakang.

Melihat ada api yang membesar, pengemudi truk panik. Selanjutnya, truk oleng dan berhenti di tengah jalan tol. Pengemudi truk sempat melakukan penanganan dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar). Tapi api tidak padam malah semakin membesar.

Kemudian pengemudi truk meminta tolong kepada pengemudi mobil yang melintas yang bernama Husin. Tanpa berpikir panjang pengemudi itu melaporkan ke petugas Damkarla Gresik.

“Kami mengerahkan 6 personel petugas damkarla plus mobil damkar dan 1 unit mobil suplai air. Setelah berjibaku selama 2 jam api akhirnya bisa dipadamkan,” ujar Kadis Damkarla Gresik, AH. Sinaga, Sabtu (28/10/2023).

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Petugas pun tidak ada kesulitan saat memadamkan api yang melalap truk bermuatan SNG.

“Ternyata truk itu kosong saat terbakar, dan akan mengisi ke Gresik sebelum melanjutkan ke Kediri,” imbuhnya. (red.IY)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini