Breaking News

Dicari Alumnus, Enuh Nugroho Lulusan ITB Kini Menggelandang sampai Grobogan

  

Kudus, reporter.web.id - Sosok Enuh Nugraha, pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang diduga depresi hingga hidup menggelandang ditemukan di jalanan Demak. Enuh yang kini tengah dicari rekan-rekan seangkatan kuliahnya, disebut sudah berada di wilayah Grobogan.


Kreator konten dengan akun YouTube Sinau Hurip, Sukaryo Adiputro (46), mengunggah sosok Enuh dalam salah satu kontennya. Adi, sapaan akrabnya, mengaku menemui Enuh di Jalan Lingkar Demak tiga bulan lalu.

"Sekitar tiga bulan yang lalu lah, di jalan Lingkar Demak. Katanya dari Bandung sempat kuliah, memang kuliah di ITB, nah saya mandikan di POM Bensin Lingkar Demak," terangnya, dihubungi, Jumat (27/10/2023).

Sebelum mengunggah konten tersebut, Adi membuat story WhatsApp tentang sosok pria lusuh yang mengaku bernama Enuh Nugraha. Sontak storynya itu mendapat respons dari viewer YouTube Sinau Hurip. Terutama alumni ITB tahun 97. Adi lalu mencari sosok Enuh tersebut namun hingga kini belum ketemu.

"Terus karena saya membuat story, menyebar di jejaring ITB terutama (angkatan) tahun 97, terus saya cari lagi, malam saya cari dari Kudus ke Demak tidak ketemu, kemarin saya keliling Kudus-Demak juga belum ketemu," jelasnya.

Ternyata unggahan Adi tersebut viral. Bahkan menggerakkan ikatan alumni ITB untuk mencari Enuh untuk diobati.

"Sekarang dia dicari ikatan alumni, karena teman-teman alumni 97 untuk mengobatkan setelahnya," ungkap Adi.

Adi menyebut, usai berpisah, Enuh diduga meneruskan perjalananya menggelandang. Adi menyebut posisi Enuh sekarang berada di wilayah Grobogan. Hal itu diketahuinya dari informasi salah seorang viewer channel YouTube-nya.

"Karena kemudian membuat stori WA, semalam viewer di Grobogan (melihat Enuh di) warung mampir minta rokok itu dua hari yang lalu. Dia berjalan ke arah barat ke Godong Grobogan," kata Adi.

Diberitakan sebelumnya, sosok Enuh tengah viral di media sosial. Unggahnya itu berjudul 'Orang top lho. Sri Indah wanita cantik yang ada dipikirannya. ITB Kelautan 97, Enuh Nugraha'. Diunggah dua minggu lalu sudah ditonton sebanyak 443 ribu kali.

Adi mendapatkan informasi tentang sosok Enuh Nugraha yang berasal dari Ujungberung Kota Bandung. Enuh lulusan Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan tahun 1997.

Adi melanjutkan jika ada dugaan Enuh mengalami depresi karena soal cinta. Enuh diduga gagal dengan cewek idamannya karena tidak direstui orang tua. Enuh lantas diduga mengalami gangguan jiwa. (red.IY)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini