Breaking News

Pemkab Kediri bagikan beasiswa untuk Paskibraka 2023

 


Kediri, reporter.com - Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan beasiswa pendidikan untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kediri 2023, sebagai wujud apresiasi kepada mereka karena telah berhasil menjalankan tugas pengibaran bendera dalam HUT Ke-78 RI.


"Adik-adik berhasil mengibarkan bendera pusaka merah putih itu dengan luar biasa," kata Bupati Hanindhito Himawan Pramana dalam acara ramah tamah bersama 74 Paskibraka di Kantor Pemkab Kediri, Jumat.

Bupati juga meminta semua pasukan Paskibraka asal Kabupaten Kediri supaya sikap disiplin yang dipelajari mulai saat berlatih dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai pengalaman selama menjadi Paskibraka juga diharapkan dapat memberi manfaat bagi masa depan mereka.

Ia mengatakan pemkab akan membantu (beasiswa) bagi Paskibraka yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal ini sesuai dengan komitmen pemkab karena mereka telah berhasil menjalankan tugas pengibaran bendera dalam HUT Ke-78 RI.

"Saya minta Bapak Sekda tolong teman-teman Paskibraka yang jumlahnya 74 orang di kabupaten ini dibantu untuk mereka bersekolah ke perguruan tinggi," kata dia.

Bupati juga juga meminta pada Paskibraka untuk menularkan ilmu dan pengalaman yang di dapatnya selama latihan dan menjalankan tugas, guna memotivasi para pelajar lainnya di Kabupaten Kediri agar selalu bersemangat demi meraih cita-citanya.

"Saya akan minta ke kalian semua menjadi narasumber nanti di SMP-SMP yang ada di kabupaten," kata dia.

Selain akan membantu untuk bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, bupati juga membagikan nomor pribadinya kepada Paskibraka. Jika mereka nantinya membutuhkan bantuan dapat menghubungi langsung nomor tersebut.

Sementara itu, Andika, salah seorang Paskibraka mengaku pengalaman yang didapat selama latihan hingga menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka sangat berharga.

Ia menjadi lebih mengerti pentingnya kekompakan dalam sebuah tim sehingga berhasil menjalankan tugas dengan baik, mengibarkan bendera Merah Putih.

"Saat latihan memang terasa sulit, tapi kalau ikhlas dan dilakukan bersama-sama menjadi tidak sulit dan alhamdulilah berhasil," kata Andika. (red.ci)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini