Breaking News

Wujudkan Harkamtibmas, Polsek Mojoroto Intefsifkan Patroli Blue Light Secara Door To Door

 


Kediri, reporter.com -, Menjaga situasi kamtibmas yang aman dan terkendali serta pencegahan terjadinya tindakan kejahatan di malam hingga dini hari di wilayah hukum Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota, Personel Piket Fungsi Polsek Mojoroto laksanakan Patroli Harkamtibmas Door to Door, Minggu dini hari (5/3/2023).

Kegiatan patroli Harkamtibmas Door to Door ini dilaksanakan rutin setiap hari di waktu dini hari, di wilayah hukum Polsek Mojoroto yang titik lokasinya sudah ditentukan.

Pada Minggu dini hari (5/3), titik lokasi yang menjadi obyek patroli Harkamtibmas door to door, adalah perumahan, perkampungan dan pertokoan.

” kita lakukan patroli hingga dini hari di seluruh titik lokasi yang sudah kita tentukan sebelumnya,” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason, Minggu (5/3).

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Mojoroto mengatakan, personel piket fungsi juga melakukan dialogis kepada masyarakat yang ditemui serta memberikan imbauan dan teguran agar tidak memarkir kendaraannya diluar rumah tanpa pengawasan dan ditinggal tidur, waspada terhadap segala bentuk aksi kejahatan, segera melapor apabila menjumpai aksi kejahatan maupun kerawanan kamtibmas lainnya.

Selain itu, personel piket fungsi juga menyisir seluruh ruas jalan protokol untuk memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas serta kejahatan jalanan, kejahatan 3 C ( Curas, Curhat dan Curanmor ).di wilayah hukumnya.

Kompol Mukhlason menambahkan, dengan adanya Patroli Harkamtibmas door to door yang dilakukan tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini