Breaking News

Gubernur Jawa Timur Apresiasi Jawa Timur Media Summit 2023

 


Surabaya, reporter.com-, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi rencana penyelenggaraan Jawa Timur Media Summit yang akan digelar di Surabaya pada bulan Mei 2023 mendatang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh portal suara.com dan beritajatim.com bekerjasama dengan Media Internasional Support ini, bertujuan membantu pengembangan media digital - online di Jawa Timur sehingga bisa bersaing dengan media dari Jakarta.

Gubernur juga berharap kegiatan Jawa Timur Media Summit ini bisa melibatkan Universitas Airlangga Surabaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dalam hal konten media dan teknologi informasinya.

Ia berharap Media Digital Summit 2023 nanti bisa menaikkan jumlah traffic kunjungan media online di Jawa Timur, bisa sejajar dengan media dari Jakarta.

"Dalam acara ini juga bisa melibatkan Unair dalam hal konten media online dan ITS untuk teknologi informasinya," ujar Gubernur Khofifah saat menerima Pimpinan Redaksi suara.com, Suwarjono, dan Dirut beritajatim.com, Ainur Rohim serta Pimprednya, Dwi Eko Lokononto, di Grahadi Surabaya, Jumat (24/2/2023) malam.

Pimpred suara.com, Suwarjono, menjelaskan, event Jawa Timur Media Summit 2023 ini digelar bersama media - media online di Jawa Timur untuk menaikkan kelas dalam traffic kunjungan, sehingga tidak berbeda jauh dengan media di Jakarta yang selama ini mendominasi traffic membaca berita.

Menurutnya, Jawa Timur mempunyai potensi yang besar untuk bisa bersaing dengan media online di Jakarta, karena di Jatim ada media besar seperti Jawa Pos, JPNN dan media konvensional yang pernah mengalami kejayaan menjadi media nasional.

"Jawa Timur Media Summit 2023 akan mewujudkan mimpi kita, bahwa akan muncul media dari Jawa Timur yang kiprahnya menasional, traffic dan pengunjungnya mendekati media online Jakarta," terang Suwarjono.

Dipaparkan juga dalam event yang dihadiri oleh para pemilik media online ini juga akan ada sesi berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengelola media digital atau online, baik dari sisi teknologi, bisnis model, cara mendapatkan investasi, distribusi dan konten - kontennya. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini