Breaking News

Seorang Pria Tewas Tenggelam Saat Pasang Kabel di Sungai Brantas.

 



KEDIRI, reporter.com - Sukardi (55) hanyut saat berenang untuk memasang instalasi jaringan TV kabel di Sungai Brantas, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (27/12/2022). Warga Dusun Air Hitam, Desa Semarang Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, yang indekos di Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, itu akhirnya ditemukan tewas mengapung dengan tubuh terlilit tali.


Kepala Polsek Kediri Kota Ajun Komisaris Mustakim menyampaikan, kejadian itu bermula pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB saat ada dua orang karyawan dari dua perusahaan TV kabel yang berbeda tengah mencari orang untuk menyambung kabel.


Kabel jaringan tersebut akan disambung membentang dari tepi sisi barat Sungai Brantas, tepatnya di Kelurahan Bandar Kidul menuju ke tepi sisi timurnya, yakni di Kelurahan Kampung Dalem. 


Untuk hal itu, kedua orang tersebut meminta bantuan tiga orang temannya yakni masing-masing H, Z, serta Y untuk mencari orang yang bisa melakukan pekerjaan itu.


"Dua orang karyawan TV kabel tersebut menyuruh rekan-rekannya sebanyak tiga orang untuk mencari orang yang bisa menyeberangkan kabel," ujar AKP Mustakim dalam keterangan tertulisnya, Selasa. Saat berada di sebuah warung kopi yang ada di kawasan Bandar Kidul, H, Z, serta Y bertemu Sukardi yang menyanggupi pekerjaan itu. 


"Saat cerita-cerita di warung itu, ada salah seorang yang bersedia menyeberangkan kabel tersebut, yaitu Sukardi," lanjut Mustakim. Sukardi menyanggupi pekerjaan itu dan akan mendapatkan imbalan berupa upah Rp 400.000 dalam sebuah kesepakatan lisan.


Pekerjaan pun dimulai sekitar pukul 11.30 WIB. Sukardi berenang membawa kabel menyeberangi sungai. Pada tubuhnya terikat tali tambang yang ujungnya dipegang oleh H yang berjaga di tepi sungai sebelah barat. Nahas, saat tengah berenang itu, panjang tali tambang tersebut tidak sampai menjangkau sisi timur sungai sehingga H melepaskannya hingga korban hanyut.


"Lalu diketahui di timur sungai bahwa korban sudah meninggal dunia mengapung di pinggir Sungai Brantas, Kelurahan Kampung Dalem," lanjut mantan Kapolsek Pare ini. Kini, penyelidikan atas kasus tersebut tengah bergulir dan beberapa orang tengah dimintai keterangan. Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat pria dengan badan terlilit tali ditemukan mengapung di Sungai Brantas, Kota Kediri, Selasa (27/12/2022).

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini