Breaking News

Seorang Petani di Madiun Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawahnya Sendiri.

  


MADIUN, Reporter.com (24/12/2022)  – Jebakan tikus beraliran listrik kembali memakan korban. Jumat (23/12), nahas menimpa Suwito, warga Dusun Patran, Sumbersari, Saradan. Laki-laki 58 tahun itu tewas kesetrum di sawahnya.

‘’Waktu ditemukan ada kawat beraliran listrik melilit tangannya. Jari tangan korban juga luka,’’ kata Kepala Desa (Kades) Sumbersari Isnanto.

Menurut dia, jebakan tikus beraliran listrik tersebut yang memasang juga Suwito. Ternyata, makan tuan sendiri. Diduga, korban terpeleset saat mengecek hasil jebakannya dan menyentuh kawat beraliran listrik. ‘’Aliran listriknya dari sumur sibel di sawahnya juga,’’ ungkapnya.

Sejatinya, lanjut Isnanto, pemerintah desa (pemdes) sudah mengimbau warga melalui kelompok tani maupun ketua RT dan RW untuk tidak menggunakan jebakan tikus beraliran listrik.

Pun, sejauh ini sudah jarang petani yang memasang. ‘’Di desa ini hanya sawah milik korban yang masih memasang jebakan tikus listrik,’’ bebernya.

Kapolsek Saradan AKP Afin Choirudin menyebutkan, sudah dua kali kasus serupa terjadi di wilayah hukumnya. Pun upaya pencegahan melalui sosialisasi ke warga juga sudah getol dilakukan.

‘’Secara hukum ada sanksi jika korban bukan pemasang jebakan tersebut. Yakni, pasal kelalaian yang berakibat hilangnya nyawa orang lain,’’ sebutnya. (hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini