Breaking News

Sebelum Resmikan Bendungan Semantok, Jokowi Mampir ke Pasar Sukolilo Madiun Untuk Bagikan Kaus dan Sembako.

 





Madiun, Reporter.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Pasar Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa, 20 Desember 2022.

Kedatangannya dalam rangkaian kegiatan menuju Kabupaten Nganjuk untuk meresmikan Bendungan Semantok.

Di Pasar Sukolilo, Jokowi membagi-bagikan kaus dan paket sembako kepada warga. Mereka yang telah lama menunggu, akhirnya merangsek begitu presiden dan rombongan tiba di pasar setempat.

Warga rela berdesakan dan saling berebut kaus berwarna hitam dan paket sembako yang dibagikan Jokowi.

"Tadi sempat berebut dengan warga lain, begitu kaus dilempar dari mobil oleh Pak Jokowi," ucap Gunarsih, salah seorang warga Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menemui para pedagang di dalam Pasar Sukolilo. Selain membagikan sembako dan kaus, Presiden juga menanyakan tentang pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro mengatakan bahwa Jokowi sempat menanyakan tentang harga kebutuhan pokok saat di Pasar Sukolilo. 

"Juga tentang inflasi yang terjadi," ujar Kaji Mbing sapaan akrab Ahmad Dawami usai kunjungan Presiden di pasar setempat.

Selain itu, bupati juga menyatakan bahwa Presiden sempat menanyakan tentang investasi di Kabupaten Madiun. "Pada prinsipnya, Kabupaten Madiun siap masuk ekosistem investasi nasional, " ujar Kaji Mbing.

Sementara itu, kunjungan Jokowi ke Bendungan Semantok, Nganjuk menempuh perjalanan darat dari Lanud Iswahjudi, Magetan. Lantas, mampir di Pasar Sukolilo, Kabupaten Madiun sebelum meneruskan perjalanan menuju Nganjuk. 

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini