Breaking News

Di Duga Sopir Mengantuk, Pikap Terguling Hantam Xenia.

 



KEDIRI, Reporter.com (24/12/2022) – Kecelakaan mobil pikap L300 dengan Daihatsu Xenia terjadi di Jalan Raya Gampengrejo-Kediri. Tepatnya, di selatan Stasiun Susuhan, Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo kemarin. Diduga sopir mengantuk. Dua kendaraan penyok. Namun tidak ada korban jiwa.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari kemarin. Awalnya, pikap AG 8980 YN yang dikemudi Suraji, 46, melaju dari arah Trenggalek akan menuju Lamongan. Di samping kursi kemudi ada penumpang, Purwanto, 26, warga Desa Pakel, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Sedangkan mobil Xenia AG 1975 CA juga ada dua penumpang. Yakni, Sekudin, 33, pengemudi asal Tulungagung, yang membawa penumpang, Alu Mustarom, 44, warga Mojo, Kabupaten Kediri.

“Mobil pikap hendak menuju Lamongan mengantar besek yang dibuat tempat ikan,” ungkap Aipda Wahyu Sulistiyono, anggota kepolisian.

Kendaraan yang dikendarai Suraji melaju dari arah selatan. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), persis di depan pabrik UD Aneka Guna, kendaraan oleng ke kanan hingga posisinya terguling menabrak mobil Xenia bercat hitam dari arah utara.

Akibatnya, barang yang diangkut sebagian tumpah di jalan raya. “Pengemudi mengalami luka ringan, kakinya terkena pecahan kaca. Luka itu karena berusaha keluar menyelamatkan diri,” tutur Wahyu. Diduga sopir ini mengantuk kala mengemudi.

Kaca depan mobilnya pecah dan ringsek. Petugas mendatangkan mobil derek untuk membalik pikap tersebut. Sementara Xenia yang dikemudi Sekudin mengalami kerusakan di bagian samping.

Beberapa warga sempat keluar melihat kejadian tersebut. Agustina, 33, warga Gampeng, mengaku, mendengar suara keras dari dalam rumah. Sontak dirinya beserta beberapa anggota keluarganya langsung keluar. Di luar dilihatnya posisi mobil sudah tabrakan. “Saya keluar mobil pikap itu sudah nabrak yang Xenia,” ujarnya.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini