Breaking News

Arteria Dukung Terciptanya Supremasi Hukum Di Lapas Kediri.

 




Kediri, reporter.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur hari ini mendapatkan kunjungan kerja dari Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan. Kedatangan Anggota Komisi III DPR RI tersebut dalam rangka Reses Masa Persidangan Tahun Sidang 2022. Setibanya di Lapas Kediri, rombongan disambut langsung oleh Kalapas Kediri M Hanafi.

Pada Kunjungan Kerja Komisi III DPR-RI, Kalapas Kediri menyampaikan berbagai permasalahan serta solusi yang dihadapi Lapas Kediri selama tahun 2022 demi terciptanya Supremasi Hukum di Lapas Kediri. Diantaranya melakukan optimalisasi anggaran yang ada untuk pelaksanaan kegiatan, terutama yang berkaitan dengan pemenuhan Target Kinerja, melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan, serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna percepatan pemenuhan kinerja, melakukan monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan program dan kegiatan untuk memastikan program dan kegiatan dilaksanakan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Sebagai instansi vertikal, lanjut Hanafi, Lapas kediri mengusung Rencana Strategis LAPAS KEDIRI BERIMAN YAITU BERSIH INDAH AMAN dan melindungi kepentingan masyarakat; Menyelenggarakan pelayanan terhadap Pemasyarakatan yang bebas dari korupsi, bermartabat, dan terpercaya; Melaksanakan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM yang berkelanjutan; Melaksanakan peningkatan kesadaran hukum masyarakat; Ikut serta menjaga stabilitas keamanan melalui peran Pemasyarakatan; Melaksanakan tata laksana pemerintahan yang baik melalui Reformasi Birokrasi dan Kelembagaan.

Arteria dan rombongan berkeliling melihat keadaan blok hunian dan beberapa fasilitas yang ada di Lapas Kediri. Beliau meninjau langsung kondisi Lapas mulai dari segi sumber daya manusia, kelengkapan fasilitas serta pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi ini. Anggota Komisi III DPR RI ini pun memberikan dukungan kepada Lapas Kediri yang telah berkomitmen untuk menciptakan inovasi serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebelum meninggalkan blok hunian Anggota Komisi III DPR RI menyempatkan untuk bertegur sapa dan berbincang santai dengan para WBP Lapas Kediri.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, beliau merasa kagum dengan sarana prasarana dan fasilitas yang ada di Lapas Kediri. Begitupun dengan kondisi blok yang bersih dan rapi, beliau berpesan agar terus menjaga kebersihan terutama pada masa pendemi sekarang ini agar para WBP terhindar dari serangan penyakit.

(hum.ry)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini