Breaking News

5 Orang Kawanan Begal Motor Petugas Damkar di Tambora Masih Buron.

  



Jakarta, Reporter.com (17/12/2022) - Lima orang pelaku begal terhadap petugas pemadam kebakaran di Tambora masih buron. Satu pelaku sudah ditangkap atas nama Tario, 21 tahun.

Kapolsek Tambora Komisaris Putra Pratama mengatakan Tario merupakan ketua komplotan begal sepeda motor dan ponsel yang kerap beraksi di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Polisi melacak para pelaku berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan para saksi. "Saat ini masih dalam pengejaran personel Unit Reskrim Polsek Tambora dan Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat," ujar Putra saat dihubungi, Jumat, 16 Desember 2022.

Pelaku begal yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO adalah Icang, Ibnu, Ipul, dan Sahrul, perannya sebagai joki. Kemudian Asep yang merupakan penadah hasil curian.

Komplotan begal ini diketahui sudah beraksi lima kali dan merampas sepeda motor korban. Salah satunya adalah petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat bernama Nopri Saputra yang sepeda motornya dicuri pada Sabtu, 19 November 2022.

Dia dilukai bagian punggung sebelah kanannya akibat sabetan celurit. Tario ditangkap pada Rabu, 7 Desember 2022 saat sedang menjalankan aksi kelimanya.

Pelaku tega membacok lengan korban dengan celurit karena sepeda motor yang ditargetkan enggan diserahkan. Kemudian polisi langsung menembak kaki kanan Tario. "Tembakan ini terpaksa polisi lakukan untuk menyelamatkan korban," kata Putra Pratama.

Komplotan tersebut diketahui mengonsumsi sabu setiap sebelum beraksi. Motif begal ini juga karena untuk membeli barang terlarang tersebut, di samping juga demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tario menjadi tersangka begal dan dijerat Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP. Dia terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. 

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini