Breaking News

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil di Jalur Cangar Mojokerto, Satu Pengemudi Tewas


Mojokerto, reporter.com - Sebuah pohon tumbang dan menimpa dua mobil di Jalan Raya Cangar-Pacet, Kabupaten Mojokerto. Satu orang pengemudi tewas di lokasi dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Identitas korban meninggal Suwaji (58) merupakan warga Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Korban mengalami luka parah setelah mobil Toyota Rush dengan nopol N 1190 IJ yang dikemudikannya tertimpa pohon hingga ringsek.

"Korban meninggal di lokasi karena mengalami luka yang cukup parah. Mobilnya ringsek tertimpa pohon," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat, Jumat (18/11/2022).

Sementara dua korban lainnyaSuwanto dan Riyanto (60) asal Dusun Beru, Desa/Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Malang. keduanya mengalami luka-luka setelah mobil Daihatsu Grandmax dengan nopol AG 8897 EB yang ditumpangi tertimpa batang pohon.

"Dua orang mengalami luka sudah dievakuasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumbergelagah Pacet untuk mendapat perawatan intensif," ujarnya.

Djoko menuturkan, insiden pohon tumbang yang menimpa dua kendaraan itu terjadi sekira pukul 22.05 WIB, Kamis (18/11) malam. Ketika itu wilayah Kabupaten Mojokerto telah dilanda cuaca ekstrem.

Bagaimana tidak, hujan dengan intensitas tinggi serta angin kencang melanda sebagian besar wilayah Bumi Majapahit. Akibatnya sebuah pohon jenis Sunu tumbang lantaran terkena angin yang sangat kencang.

"Saat tumbang itu langsung menimpa dua mobil yang melintas. Jenis pohonnya pohon Sunu, dengan ukuran diameter 90 sentimeter," ungkap Djoko.

Akibat peristiwa  itu Suwaji meninggal di tempat. Jenazah Suwaji langsung dievakuasi petugas, namun proses evakuasi berlangsung cukup lama. Lantaran kondisi kendaraan yang ringsek akibat tertimpa pohon.

"Proses evakuasi baru selesai pukul 02.00 dinihari tadi. Untuk akses dari Mojokerto menuju Batu via jalur Cangar sudah normal untuk saat ini," katanya.

(hum.aw)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini