Breaking News

Pohon Pinus Tumbang Timpa Warung Di Kota Batu, Atap Rusak-Evakuasi Sulit



Kota Batu, reporter.com - Sebuah pohon tumbang menimpa warung di Payung 1 Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. Warung mengalami kerusakan terutama pada atapnya usai tertimpa pohon tumbang.

Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengatakan pohon tumbang itu terjadi pada Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 15.03 WIB.

"Diperkirakan karena akar pohon pinus yang sudah lapuk sehingga kemudian tumbang dan menimpa warung yang berada di dekat pohon tersebut," ujar Agung kepada awak media.

Akibat tertimpa pohon setinggi 30 meter itu, warung mengalami kerusakan pada bagian atap. Untungnya pada saat kejadian kondisi warung sedang tidak ada pengunjung, sehingga tidak timbul korban jiwa.

Setelah itu, petugas BPBD Kota Batu bersama beberapa instansi terkait melakukan upaya evakuasi material pohon tumbang. Proses evakuasi pun berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

"Memang agak sulit karena lokasinya berada di bibir jurang dan kondisi masih hujan," terang Agung.

Agung mengimbau kepada warga maupun wisatawan yang berada di Kota Batu untuk lebih berhati-hati dan waspada karena potensi bencana saat musim hujan cukup besar.

Sebagai informasi, berdasarkan data BPBD Kota Batu sejak awal Januari hingga Oktober 2022 telah terjadi 126 bencana. Seperti tanah ambles, longsor, pohon tumbang hingga banjir genangan.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini