Breaking News

Disengat Tawon Vespa, 2 Petugas Damkar Bondowoso Terluka Dilarikan ke Puskesmas

 



Bondowoso,reporter.com - Dua petugas pemadam kebakaran (damkar) Bondowoso tersengat tawon vespa hingga memar di beberapa bagian tubuh. Nahas ini terjadi saat kedua petugas itu mengevakuasi sarang tawon vespa di atas rumah warga di Kecamatan Wonosari.  Untuk menghindari bahaya, kedua petugas langsung dilarikan ke puskesmas untuk penanganan medis. Belum diketahui kondisi terakhir kedua petugas. 

Evakuasi itu dilakukan setelah warga melaporkan ancaman tawon vespa di rumah mereka. Selanjutnya petugas datang memberi pertolongan.  Bermodalkan tangga, petugas damkar Bondowoso menaiki atap rumah warga. Mereka hendak mengevakuasi sarang tawon vespa di ketinggian 30 meter. Nahas, posisi yang kurang nyaman membuat sejumlah tawon vespa menyerang petugas, hingga akhirnya petugas kewalahan dan menghindar.

Rupanya ada beberapa tawon yang menyelinap masuk di balik baju pengaman para petugas, hingga dua di antara mereka terluka. Saat diperiksa, kedua petugas mengalami memar di area tubuh akibat sengatan, khususnya di bagian kaki dan tangan.  "Petugas segera memberikan penanganan dini dan membawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis," kata Korlap Damkar Bondowoso, Martanto.

Martanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor bila menemukan hal yang membahayakan di rumah mereka, termasuk tawon vespa. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan bahaya. (hum.aw)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini