Breaking News

Zona Merah Tawuran Manggarai, Antisipasi Peredaran Narkoba

 


Jakarta, reporter.com - Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengantisipasi peredaran narkoba di zona merah tawuran, salah satunya kawasan Manggarai. Polisi mensinyalir bandar narkoba memanfaatkan tawuran ini untuk operasi narkoba.


"Kita hanya antisipasi peredaran narkoba di wilayah sana karena narkoba dan miras biasanya beririsan dengan tawuran dan kejahatan jalanan," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy dalam keterangan kepada wartawan, Senin (10/10/2022).


Ardhy mengungkapkan pihaknya mensinyalir adanya korelasi antara tawuran dan peredaran narkoba. Ardhy mencontohkan ketika pihaknya menangkap pengedar ribuan obat psikotropika di kawasan Manggarai beberapa waktu lalu.


"Setelah tawuran itu, kita tangkap salah satu kurirnya di wilayah Tebet. Ini kita duga mengedarkan obat-obatan di wilayah Tebet," tuturnya.


Untuk mencegah hal itu terulang, Satresnarkoba Polres Jaksel melakukan penyuluhan di kawasan Manggarai yang merupakan lokasi rawan tawuran. Kegiatan pada Senin (10/10) melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.


"Kita adakan penyuluhan untuk menekan tingginya angka tawuran di wilayah Manggarai, mengingatkan masyarakat di sana untuk menjauhi dan perang terhadap narkoba dan miras," tuturnya. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini