Breaking News

Eri Cahyadi Berharap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Terwujud



Surabaya, reporter.com - Pemerintah pusat akan membangun proyek kereta cepat Jakarta hingga Surabaya. Nantinya, kereta cepat itu bisa menempuh waktu 4 jam saja.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi siap dengan proyek pemerintah pusat. Pemkot mendukung proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya yang akan melewati sejumlah wilayah.

"Itu kan sebenarnya diperpanjang ya sampai dengan Surabaya. Ya kita siap dan mendukung itu," kata Eri kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, transportasi darat dengan waktu cepat ini bisa mempermudah warga. Khususnya bagi warga Surabaya yang hendak bepergian ke Jakarta atau daerah rute.

"Sehingga ada pilihan bagi warga Surabaya kalau ke Jakarta lebih enak. Mau naik kereta atau naik pesawat. Alhamdulillah kalau itu bisa terwujud sampai di Kota Surabaya," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, perencanaan kereta cepat Jakarta-Surabaya sedang disusun. Proyek tersebut rencananya melintasi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo hingga Surabaya.

"Kita kawal bener kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena nggak mungkin tanpa PU kita jalanin. Jadi rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Jogja, Solo, Madiun, Surabaya 4 jam," jelasnya dalam acara Seminar Nasional 'Sustainable Smart Transportation'.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini