Breaking News

Warga Terdampak Kekeringan, BPBD Bojonegoro Siaga Distribusikan Air Bersih


Bojonegoro, reporter.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan pendistribusian air bersih bagi warga yang mulai mengalami kekurangan air bersih, Kamis, (8/9/2022).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro Ardhian Orianto mengatakan, Pemkab Bojonegoro hadir untuk memastikan warganya tidak kekurangan air bersih. Sehingga dampak musim kemarau basah ringan tahun ini bisa teratasi. 

“Guna keberlangsungan pemenuhan kebutuhan air, pendistribuan air bersih di daerah kekeringan akan dilakukan dua hari sekali,” ujarnya.

Diantara daerah yang sudah mengalami kekeringan dan mendapat suplai air bersih diantaranya di RT 10 RW 02 Dusun Kaliaren Kecamatan Tambakrejo dan di Dusun Betet Desa Bakalan Kecamatan Tambakrejo. 

Kepala Desa Bakalan Kecamatan Tambakrejo Subari menyampaikan kemarau yang terjadi tahun ini menyebabkan warganya mulai mengalami kekeringan dan kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Bantuan air bersih dari pemerintah daerah ini sangat membantu, kami berharap distribusi air bersih bisa kami terima minimal 4 hari sekali,” ujar Subari. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini