Iklan

REPORTER
Sabtu, 16 April 2022, 06:36 WIB
Last Updated 2022-04-15T23:36:37Z
KRIMINALNASIONALPEMILU 2024RELIGIREPORTER

DMI Sulteng Berbagi kebahagian dengan Anak-anak Panti Asuhan


REPORTER, PALU – Bagi kaum muslimin, bulan puasa bisa dijadikan sebagai ajang menimbun pahala dengan melakukan perbuatan baik dan amal sholeh. Berbagi dengan kaum dhuafa dan anak-anak yatim akan membuat puasa lebih bermakna dan tentu saja akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT.

Momentum bulan Suci Ramadan ini digunakan Palu Berbagi Pajero Indonesia One (PIONE) Chapter Tadulako dan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sulteng, untuk berbagi bersama dengan anak yatim dilaksanakan di Masjid Al -Amanah, yang terletak di Kompleks Panti Asuhan Nurul Huda Palu Jalan Gunung Bulili, Kota Palu, Jumat (15/4).

Sebanyak 42 paket makanan buka puasa dan 50 paket Takjil 57 paket perlengkapan beribadah dan bingkisan sembako yang disiapkan oleh Tim Palu Berbagi PIONE dan DMI Sulteng.

Penyerahan bantuan paket sembako dan paket beribadah dilakukan secara simbolis oleh Ustad Abdul Khair Wakil Ketua I Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sulteng disaksikan segenap rombongan, para pengurus dan warga Panti Asuhan.

"Ini salam dari Ketua DMI Sulteng Bapak Mohammad Ali untuk kegiatan Bulan Suci Ramadhan diserahkan kepada panti asuhan, untuk itu diharapkan kiranya dapat berguna bagi panti asuhan anak kita dan berkah di bulan ramadhan,"pungkasnya sambil menyerahkan bantuan. 

Waktu menunggu saat berbuka puasa, rombongan Palu Berbagi PIONE dan DMI Sulteng disuguhi tausyah dari salah satu anak panti asuhan mengulas tentang cinta dunia dan akhirat. Tausiyah yang berlangsung dalam suasana santai dan sesekali diselingi humor berlangsung hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Selanjutnya seluruh rombongan melaksanakan buka puasa bersama dengan menyantap hidangan yang telah disajikan. Suasana hangat dan kekeluargaan sangat terasa antara seluruh anak panti asuhan dan rombongan Palu Berbagi PIONE serta DMI Sulteng.

Diwaktu yang sama, Samsurijal Labatjo Koordinator Palu Berbagi PIONE mengatakan bahwa ini merupakan satu di antara beberapa program dari Palu Berbagi PIONE dan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sulteng pada saat bulan ramadhan untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan rasa kepedulian kepada anak yatim.

"Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun di bulan Suci Ramadhan ini,bertujuan menjalin silaturahmi serta berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan di Bulan Suci Ramadhan . Dan kegiatan ini memang rutin kami lakukan," terangnya.(*)