Surabaya,reporter.web.id - Seorang pria di Surabaya, Miftakhur Rizqi nekat mencuri celana dalam. Ternyata, celana dalam yang dicuri oleh pelaku merupakan milik bapak kosnya.

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara mengatakan, aksi pencurian itu terungkap pada Sabtu (29/6). Ia mencuri CD bapak kos di teras rumah kos Jalan Nginden 6-H nomor 20 Surabaya.

"Kejadian Sabtu (29/6) pukul 22.30 WIB, korbannya adalah bapak kos pelaku berinisial SDA," kata Made dalam keterangannya, Senin (1/7/2024).

Namun saat ini, Rizqi sudah tak lagi indekos di rumah kos tersebut. Ia pun sengaja kembali ke kos tersebut untuk bertemu dengan korban.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Ipda Aan Dwi Satrio Yudho mengatakan, saat kejadian, Rizqi meminta tolong teman laki-lakinya untuk mengantar ke kosan tersebut.

"Pelaku turun di Alfamidi Nginden Intan Surabaya dan untuk teman laki-lakinya disuruh menunggu di Indomaret SPBU Nginden Surabaya," ujarnya.

Rizqi lalu berjalan ke TKP. Ketika melintas di depan rumah kos milik korban, Rizqi melihat ada tiga buah celana dalam di jemuran.

Lantaran kondisi sepi, ia langsung mengambil ketiga celana dalam tersebut. Nahas, aksinya ketahuan oleh penghuni kos lain dari dalam kamar.

"Pelaku dikejar hingga diteriaki maling oleh saksi, tapi akhirnya bisa diamankan oleh masyarakat beserta barang buktinya," ungkapnya.

Setelah dilakukan interogasi, Rizqi mengakui perbuatannya. Namun, aksinya diklaim bukan karena alasan ekonomi.

"Memang benar untuk motif dirinya mencuri tiga buah celana dalam tersebut lantaran motif asmara dengan pemilik celana dalam tersebut atau sesama jenis karena dirinya pernah kos di tempat tersebut," tuturnya.

Rizqi mengaku telah menyukai korban dan tertarik untuk mendalami hubungan itu, namun tak pernah ia sampaikan.

"Pelaku memendam rasa itu hingga sekarang, sehingga melakukan pencurian tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria di Surabaya tertangkap setelah mencuri celana dalam pria yang disukainya. Selama ini pelaku menyimpan rasa kepada korban.

Awalnya pelaku berkelit saat diinterogasi soal motivasi pencurian celana dalam itu. Semula dia mengaku celana dalam itu akan dijual lagi secara online. Namun belakangan polisi menyebut bahwa celana dalam itu dicuri untuk kemudian dicium oleh pelaku.

Setelah itu terungkap bahwa selama ini pelaku sudah melakukan pencurian sebanyak 5 kali. Total ada 15 celana dalam milik korban yang telah dicuri pelaku.(red.J)