KEDIRI, reporter.web.id - Liga Internal Persik akan dimulai dalam waktu dekat. Rencananya dimulai pada 6 Juli mendatang. Liga pertama ini juga sangat dinantikan. Puluhan tim dari U-15 dan U-17 telah mendaftar.

Jadwal pertandingan belum ada (red). Perwakilan manajemen Persik Kediri, Titin Mari Sugiani, menyatakan bahwa mereka masih perlu mengadakan pertemuan lagi dengan askot (asosiasi kota) mengenai masalah yang berkaitan dengan lapangan.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa untuk menentukan juara, nantinya akan ada sistem seri kejuaraan. Secara keseluruhan, tim ini dibagi menjadi beberapa grup: U-15 memiliki tiga grup, dan U-17 memiliki dua grup. 

“Ada championship series karena penyisihan dengan grouping,” jelas wanita yang akrab disapa Titin ini.

Kemudian, selayaknya kompetisi Liga 1, di liga ini juga akan menerapkan sistem poin. Jika menang mendapat tiga poin. Kemudian seri mendapatkan satu pon. Sementara, jika kalah tak akan mendapatkan poin.

Untuk diketahui, Liga Internal ini diselenggarakan untuk menciptakan bibit-bibit pemain muda. Tak hanya mengisi posisi pemain di Persik Kediri, melainkan bisa membawa pemain muda ini ke tim nasional.

Seperti diberitakan, Direktur Persik Kediri Souraiya Farina Alhaddar mengatakan bahwa Liga Internal ini rencananya akan diadakan setiap tahunnya. Dengan adanya liga ini, dia berharap ada bibit unggul yang datang dari Kota Kediri.(red.J)