KEDIRI,reporter.web.id – Kapolsek Ngasem Polres Kediri Iptu Ardian Wahyudi, S.H. bersama anggota melaksanakan Safari Jum’at di Masjid setempat, Jumat (5/7/2024). 

Kehadiran personel Kepolisian ini guna melaksanakan Ibadah Sholat Jumat dan memberi rasa aman dan tenang pada jama'ah.

Terlihat personel bersama tiga pilar Muspika Ngasem membaur dengan jamaah dan khidmat mendengarkan khutbah Sholat Jumat yang diisi oleh Kapolsek Ngasem. 

Kapolsek Ngasem mengungkapkan bahwa Safari Jum'at bertujuan untuk mempererat silaturahim antara aparatur pemerintah, masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis.

Ia mengatakan, "Safari Jum’at juga menjadi sarana efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung."

Selain terkait nilai-nilai keagamaan, khutbah tersebut berisi tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, saling menghormati antar sesama dan waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas. 

Sambung Kapolsek menjelaskan, dengan kerjasama yang solid antara Muspika dan masyarakat, Polsek Ngasem yakin dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan damai. 

“Selalu waspada dan laporkan segala bentuk gangguan kepada pihak berwajib agar dapat segera ditindaklanjuti,” ucapk Kapolsek Ngasem menutup khutbah.(red.tim)