Bogor, reporter.web.id- Pencuri berhasil mengasak sepeda motor di Desa Sukarasa, Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Padahal, motor tersebut terparkir di samping pemiliknya yang sedang tidur di kursi.

Kapolsek Tanjungsari Iptu Rustami mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (8/7) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Motor Honda BeAt bernopol B-4565-KKN itu diparkir di halaman luar rumah.

"Menurut hasil penyelidikan pihak Kepolisian dari keterangan saksi, sepeda motor tersebut hilang saat diparkir di luar rumah dengan kunci setang terkunci dan kunci kontak dicabut," kata Rustami, Selasa (9/7/2024).

Saat kejadian, pemilik motor sedang tidur di bangku yang berada di samping sepeda motor. Kemudian saat terbangun, dia mendapati motor telah hilang.

"Dia melihat bekas jejak ban sepeda motor yang kemungkinan dibawa pelaku ke belakang rumah dengan cara mengangkat ban depan lalu mendorong stang untuk membuka kunci setang," ungkapnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Menerima laporan warga, petugas segera mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Rustami mengimbau warga agar senantiasa waspada menjaga keamanan di lingkungannya. Dia juga mengatakan kini akan mencari pelaku pencurian tersebut.

"Saat ini, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku pencurian sepeda motor tersebut," sebutnya.(red.J)