SURABAYA, reporter.web.id- Tiga remaja yang ingin tawuran di Jalan Sidotopo, Surabaya, ditahan oleh Tim Respons Cepat Tindak (Respatti) Satuan Samapta Polrestabes Surabaya pada Selasa (2/7) dini hari. Diduga anggota geng Orang Keras Utara.


Tiga pemuda ini ditahan karena ditemukan senjata tajam (sajam), menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dan Kasat Samapta AKBP Teguh Santoso. Ada stik golf dan celurit yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Penangkapan bermula saat ada informasi adanya sekelompok remaja yang berkumpul di Jalan Sidotopo, Surabaya. Tim Respatti menuju ke lokasi, puluhan remaja pun melarikan diri ke gang-gang di sekitar jalan tersebut.

Hingga akhirnya tiga remaja ini diamankan. Tiga remaja ini, IM, 16, dan KO, 16, warga Semampir, Surabaya, serta satu lagi IH,17, warga Wonocolo, Surabaya.

Ketiga remaja ini dan mengaku jika mereka hendak tawuran. Sementara sajam dan stik golf, serta satu sepeda motor diamankan sebagai barang bukti.

"Kami terus intensifkan patroli untuk mengantisipasi tawuran. Kami juga terus mengedukasi masyarakat agar jika menemukan remaja yang hendak tawuran segera laporkan ke kami," terangnya. (red.J)